Cinta..cinta..cinta Indonesia

Gw pengen punya temen2 di seluruh pelosok nusantara..minimal 1 dari beberapa perwakilan kota.

Sebenernya gw pengen menjelajah Indonesia. Karena gw buta sama semua tempat di Indonesia dan hanya bisa menggunakan media internet buat nyari informasi. Secara, gue tinggal di kota kecil dari sejak gw masih bayi hingga segede ini.  Jadinya gak pny pengalaman apapun mengenai apa yang ada diluar sana. Hm, boleh dibilang temen2 gw banyak yang merantau ke luar kota. Sebut saja bandung, Jakarta, Lampung, Jogja, dsb. Tapi hal itu tak memberikan kontribusi cukup bwt plan gw menjelajah nusantara. Gw butuh lebih banyak temen. Enak banget kan pny temen2 berbeda suku, budaya, dll. Kita bisa belajar mengenai kebudayaan masing2 daerah, mengunjungi objek wisata andalan mereka dan menikmati aneka ragam makanan khas di tempat tersebut.

Sebenernya gw ngiri banget sama temen2 gw yang memiliki kesempatan buat ngelanjutin study diluar kota. Meskipun ada beberapa yang lanjut di luar negeri. Tapi ketertarikanku untuk bisa menjelajah semua kota di Indonesia lebih besar dibanding pergi ke luar negeri. Ntah kalian semua berfikir apa.. yang jelas I love Indonesia.. seberapa buruk pun pemerintahan Indonesia atau seberapa miskin Indonesia atau seberapa banyak hutang indonesia, dimataku, Indonesia itu adalah mahakarya indah. Mutiara yang tertutup debu. Kita hanya bisa melihat keburukannya saja. Tapi lihatlah dari sudut pandang lain. Indonesia itu indah sobat, sangat Indah.

Sebenarnya kita bisa menjadi bangsa besar. Hanya saja setiap orang belum mengenal Indonesia dan menyadari akan kekayaan, keindahan dan keberagaman yang tak dimiliki Negara manapun.

Speachless sebenernya kalo gw ngomongin itu semua. Tak ada tang bisa menggambarkan sberapa berharganya Indonesia dimataku.

Suatu saat impian untuk bisa menjelajah Indonesia harus terwujud. Meskipun tidak ke semua kota, tapi minimal ke tiap propinsi. Yang paling penting gw harus kerja keras ngumpulin uang tapi nanti kalo gw udah kerja. hhee

Tinggalkan komentar

Filed under antara mimpi dan harapan, ceritaku.....

Tinggalkan Balasan

