Gila….ternyata ini bedak ketiak

Hari ini gue kumpul bareng ma temen2..

Gak sengaja tadi kita ngomongin masalah bedak..

Hm..gue jadi teringat sama masalah bedak yang sampai saat ini gak pernah gue lupain..

Seperti pernah gue ceritain sebelum2nya kalau gue gak suka sama yang namanya dandan atau merias wajah..apapun namanya..pokoknya sesuatu yang dipake diwajah..termasuk memakai bedak sekalipun..

Waktu SD emang sih gue suka pake bedak (tp bedak bayi)..hingga suatu hari gue sampe trauma dengan yang namanya bedak..

Berawal waktu gue duduk di kelas 6 SD,,. Ketika itu bedak gue habis.. gue belum sempet beli bedak bayi lagi…

Suatu hari gue bangun kesiangan dan gak sempet mandi..Cuma sempet cuci muka sama gosok gigi doank..hehe..:D

pas mau hampir berangkat,,nyokap gue bilang

“hey neng itu wajah kusam banget..cepet pake bedak biar gak keliatan gak mandinya..”

“bedak aku habis mah”

“pake bedak mamah dulu,,tuh ada di kamar mamah,,di meja rias’

Dengan sekonyong2 gue masuk ke kamar..pas sudah sampe di depan meja rias nyokap, gue bingung bedak mana yang dimaksud..karena gue dikejar waktu, maka gue ambil bedak yang dikemas pake kemasan mini berwarna pink..ada gambar sepasang suami istri..namanya bedak “BB Harum Sari”.. Tanpa pikir panjang dan gak sempet gue baca dulu itu bedak apaan, langsung saja gue tabur di muka..

Pas lagi ditabur dimuka, gue ngerasa aneh karena tekstur bedaknya sangat kasar.. gue gak mikir yang macem2 lagi karena kebetulan juga bedaknya wangi.. gue positive thinking aja mungkin memang bedaknya unik dan seperti itu teksturnya..

Singkat  cerita..sore harinya gue masuk lagi ke meja rias nyokap..ceritanya mau nyoba lagi bedak itu.. Ditambah lagi karena rasa penasaran yang tinggi dan ada ketertarikan sama bedak yang wangi itu..

Saat sampe di meja rias, langsung saja gue pake tuh bedak.. setelah selesai pake bedak,,gue duduk santai  sambil baca komposisi serta tulisan2 yang tertera di kemasan tersebut..Setelah gue baca dengan seksama,,gue Syokkkkk banget.. Secara,,karena bedak yang gue pake barusan & pagi tadi adalah bedak yang harusnya dipake buat ketiak….saat itu juga gue teriak sambil ngejerit..

“mamahhhhhhhhhhh…”

“ada apa neng”,,jawab nyokap gue kaget sambil nyamperin gue ke kamar..

“tega….mamah nyuruh aku pake bedak punya mamah tadi pagi…

Ternyata ini bedak buat ketiak..” jawabku jengkel

“ya maaf neng..mamah juga baru tau kalo itu bedak buat ketiak” (gubrakkkkkkk)

Dan malam harinya,,saat gue nonton TV, barulah iklan bedak “BB harum sari”  itu muncul…

Gue dongkol banget..gila aja muka gue disamain sama ketiak…

Dan keesokan harinya, komedo putih bermunculan di sekitar hidung..

Mungkin memang karena factor lain atau mungkin karena efek dari bedak itu sendiri..ntah lah..yang pasti setelah pake bedak tersebut dimuka gue bermunculan komedo putih..(tepatnya di sekitaran hidung).. Dan sejak saat itu gue gak pernah lagi pake bedak..termasuk pake bedak bayi sekalipun..sampai kuliah pun gue gak suka pake bedak…

Yah,,mungkin akhir2 ini saja gue mulai merhatiin muka gue lagi.. Ternyata kasian juga sudah lama gue gak merhatiin dia,… meskipun agak terlamabat..tapi masih bisa diperjuangkan.. Sedikit demi sedikit gue mulai ngilangin rasa trauma itu..Dan gue pake cara alternative dan benar2 memilih produk sedetail mungkin yang aman bagi kulit yang sensitive..

Walau bagaimanapun gue harus berubah..karena ternyata kita juga banyak berinteraksi sama orang banyak… Secuek apapun penampilan kita tetap saja kita harus bisa membuat lingkungan kita nyaman dan betah berinteraksi dengan kita..setidaknya enak dilihat.. Walaupun gue tetep menjunjung tinggi kepercayaan bahwa fisik bukanlah hal utama kecantikan seseorang tetapi hati lah yang akan memancarkan kecantikan seseorang”.. tetapi tetap saja kita tak bisa bersikap tak adil terhadap fisik kita..karena fisik kita itu adalah pemberian Tuhan yang harus kita pelihara, jaga, dan rawat sebaik mungkin.. bukan untuk kita pamerkan kepada semua orang, bukan untuk memikat daya tarik lawan jenis.. tetapi untuk kita sendiri,..dan mungkin untuk suami kita kelak..

 

Tinggalkan komentar

Filed under ceritaku.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s