be myself

aku sebel low orang2 trus2 an ngomel ngomel ma apa yg aku pake..selalu saja….jalan cepat,,salah…jalan pelan ngomel juga napa jalannya gak cepat..
low pake celana sih aku emang udah biasa pake di rumah n sekiran rumah..paling jauh ya ke pasar cikurubuk..
mungkin emang biasa aku pake rok panjang ke kampus..tp,jd pusat prhatian itu gak enak n aku kurang nyaman..membuatku serasa menjadi bukan diriku sendiri..aku orangnya cuek kalo pake apapun,,
keluargaku juga…ngomel ngomel gara-gara aku suka GAK pake bedak..kulit pucet lah..kusem lah..dll. bukan kenapa2..pertama ribet, kedua emang kulitku sensitif. pernah dulu pake bedak sampe beberapa kali nyari bedak yang cocok tapi gak ketemu..makanya aku biarkan saja wajahku ini gak disentuh alat cosmetic apapun itu..
tapi,,akhir2 ini aku mulai mencoba untuk merubah dan kembali ke sisi ke’feminin’nanku sewaktu dulu masih SMP.. aku mulai nyoba pake bedak..wuihhh heboh tuh orang rumah…nah kebetulan beberpa waktu lalu, ada event di sekolah SMA adekku dan kebetulan waktu itu aku jadi wali dia.. dengan sangat berat hati, aku memaksakan diri untuk merias wajahku alakadarnya dengan dibantu sama temen2ku.. Alhasil,,temen2ku trus2an memandangku (aku gak suka tatapan orang) membuatku jadi berasa orang aneh..kikuk..
karena aku terlanjur membeli beberapa alat kosmetic,,maka aku sempatkan beberapa kali ke luar rumah memoles wajahku senatural mungkin.. meskipun beberapa orang ada yang memuji dan mengatakan “pangling’,,tapi justru hal tersebut membuatku gak nyaman..coba aja kalo semua orang bersikap biasa..mungkin aku bisa santai dan gak ngrasa jadi manusia planet..
ntahlah,,aku jadi bingung sendiri…. bebrapa kali aku ke kampus atau ngehadirin beberpa event pake celana panjang,,bisikan halus mulai terdengar(hahha)..
so, adaptasi itulah yang sedang aku lakukan sekarang..aku sedang belajar mengadaptasi ke bebrapa lingkungan yang aku anggap beda tapi tetep memegang prinsip utama..cuek,tetp syar’i,n be myself..kecuali ada sifat2 jelek ku yang wajib aku ilangin…
well,,intinya,,stiap perubahan yang aku lakukan sedikitpnun bisa mengundang reaksi orang yang berbeda2..terkadang menjadi buah bibir dan menjadi headline news dalam setiap gossip ibu2 kampus termasuk temen2ku sendiri (haha)..
sampai sekarang aku masih belum tau seperti apa yang mereka inginkan dariku???be myself last?or be myself now… karena aku yang dulu atau sekarang tetaplah aku..hanya tampilan luar yang beda.. dan itupun aku ubah sesuai dengan kritikan dan saran dari teman2ku mengenai kerapihan, cara makan, jalan, perawatan tubuh, attitude, pokoknya belajar menjadi sosok wanita (emang aku jenis apa??T.T)..

ok……..it’s me… seorang yang bukan dari golongan melankolis..aku koleris…jiwa melankolisku memang ada,,cuma didominasi sama koleris..
aku agak tomboy, cuek abis, keras kepala, bossy sama adek2ku, suka jalan cepat dan tak suka jalan yang lamabat seperti putri keraton/kerajaan…sifat orang2 jepang yang pekerja keras, n jalan yg cepat sangat aku dukung..salah satu kekuranganku yang fatal yang belum sembuh adalah makan “ceplak”. susah kalo makan gak bersuara..masih belajar sih..sring banget temen2 negur low lagi makan bersama..ada yang ngingetin..ada juga yang marah..
whatever…
hari ini dan seterusnya aku masih tetap aku..bukan kamu,,dia ataupun mereka..

Tinggalkan komentar

Filed under artikel

Tinggalkan Balasan

