aku takut cahaya lampu

Ketakutanku pada cahaya mulai muncul sejak aku pake contact lens..

Awalnya memang sangat nyaman, simple, n membuatku berasa punya mata untuk sementra waktu. Namun, lagi-lagi keteledoranku dalam menjaga contact lens itu sangat menyulitkan. Semenjak aku pake contact lens..sudah 3 kali aku lupa buka contact lens sebelum tidur..

Nah, sejak ke-3 kali itu, kedaan mata saya langsung berubah..ketika bangun tidur, tiba-tiba sempat beberapa detik mata saya remang2..seperti ada kabut tebal disekeliling kamar..

Ketika aku melihat ke atap cahaya lampu yang masih hidup, ketakutanku makin menjadi..aku hampir tak percaya dengan apa yang aku lihat..lampu yang aku lihat terlihat sangat menyeramkan..cahaya yang menyebar tidak terdispersi secara normal..di area lampu tersebut terbentuk bulatan besar yang menyerupai mata..dengan susunan cahaya seperti pelangi namun di tengah bulatan itu ada bulatan kehitam2an seperti contact lens namun berukurn besar..arghhh pokoknya tidak bisa aku ceritakan secara detail apa yang kulihat pada wktu itu..

Setelah sadar bahwa contact lens belum aku buka karena ketiduran, maka pada waktu itu juga aku langsung copot tuh contact lens sambil berharap semoga hal yang aku lihat tadi hanyalah mimpi buruk.. ternyata, setelah dibuka itu contct lens, keadaan mataku bukan kembali menjadi normal..malah makin membuatku gusar..gak ada perubahan yang berarti setelah aku buka contact lens tersebut..efeknya sama seperti pada saat aku pertama kali buka mata..

Kemudian, aku lari keluar rumah dan melihat lampu2 tetangga yang masih hidup,,ternyata bulatan aneh itu ternyata makin banyak dn membuat pandanganku terlihat janggal… stelah selesai shalat shubuh, aku ke pasar sama adeku buat beli beberapa kebutuhan warung. Biasanya aku yang menegndaraai motor. Karena penglihatanku ada gangguan, makanya c adek yang ngendarain tuh motor.. diperjalanan, aku lihat2 sekeliling jalan yang berjejer lampu2 jalan serta lampu2 kendaraan baik mobil atau motor yang berlalu lalang. Efek cahaya lampunya ada yang panjang horizontal, vertical, dan kebanyakan waktu itu bulatan gede..pokoknya kalo waktu itu aku yang ngendarain, trus ada kendaraan di depan aku, atau ada sorotan cahaya lampu, maka tamatlah riwayat,,,karena mataku jadi peka cahaya….

Aku periksakan ke dokter..tapi dokter bilang gak kenapa2..(gak kenapa2 gmn???wong aku sendiri yang ngerasa gak enak ma mataku ini)…Cuma dikasih obat namanya vitanorm kalo gak salah..trus dikasih juga obat tetes mata buat mata minus..kebetulan aku minus 1,25..

Hasilnya????biasa aja ..emang sih gak segitu ekstrim seperti saat pertama kali aku rasain gejalanya.. tapi sampai sekarang aku masih melihat cahaya lampu itu… makanya,,keika maghrib tiba,,dan aku masih ada diluar rumah terutama bawa motor,,kekhawatiranku makin menjadi……aku takut melihat cahaya lampu….. Ada apa dengan mataku ini sebenernya???T.T

 

2 Komentar

Filed under ceritaku.....

2 responses to “aku takut cahaya lampu

  1. aduh, mudah2xan tidak ada apa-apa yah…

Tinggalkan Balasan

