JENGKOL sakti

haaaaaaaaaaaah..

coba kamu bayangin apa yg terjadi kalo kamu lagi asik ngobrol trus tiba2 tercium bau yang tidak sedap dan itu justru muncul dari mulutmu sendiri??

itu yang gue alamin.. gue lagi enak2 nyeramahin adek gue yang nakal tiba2 mereka semua nutup idungnya. spontan gue kesel karena gue anggap mereka gak hargain gue (kayak iklan pagoda yang dibintangi sama nikita willy kali yee).. gue masih lum nyadar low bau itu muncul dari mulut gue. Adek gue bilang “teh, bau jengkol”.. hufft.. dengan santai gue nyoba nyium nafas gue sendiri & alhasil maknyooooosss.. tapi justru otak jail gue muncul,,gue manfaatin moment ini buat ngerjain mereka. Alhasil mereka semua kabur…haha..

emang bener ternyata mulut gue bau jengkol..(gue baru nyadar meski telat n berusaha menyangkalnya). mungkin temen2 semua juga pernah ngalamin hal yang hampir mirip atau serupa kayak yang pernah gue alamin.

tapi, gue gak peduli..coz I like jengkol. sebenarnya, dulu gue benci banget sama yang namanya jengkol. secara, jengkol gitu loh??baunya minta ampun,,bikin nafas, air kencing, sama wc jadi bau jengkol. gue dulu sempet mo muntah gara2 gue gue minum aer bekas bokap gue yang notabene beliau habis makan jengkol..@@

Nah,,kapan gue mulai suka jengkol? awalnya gue mulai tertarik sama makanan itu ketika semua orang membeli jengkol d warung nasi nyokap gue dengan sangat antusias. Gue heran knp mereka suka banget sama yang namanya jengkol. rasa penasaran itu memberikan motivasi supaya gue nyoba nyicip jengkol biar cuma segigit. dan,,jreeeengggggggggg..

aku pikir jengkol itu pait…gak enak..aku muntahin tuh..

kemudian suatu hari gue nyoba lagi,,meskipun dengan berat sekali gue akhirnya bis nelen itu jengkol..

selang beberapa hari,,gue akhirnya bisa memangkas abis jengkol (plus nasi tentnya). Seiring berjalannya waktu, gue kesengsem juga sama makanan itu. malu-malu kucing deh jadinya. Mungkin karena waktu itu gue lagi laper banget, n lauknya cuman ada jengkol ma kerupuk. gue mutusin makan jengkol dengan sangat terpaksa. karena rasa laparku yang udah gak nahan, jengkol yang menurutku pait..gak enak..bau..ternyata bisa berubah drastis menjelma rasa seperti ayam balado..enak ternyata..(wahh..aku tergoda rayuan jengkol T.T..dari benci mulai jadi suka).

nah dari situlah gue gak ragu lagi buat makan makanan yang satu ini. Tapi, karena gue gak mikir akibat yang timbul krn makan jengkol bisa menyebabkan kita jadi bau terutama disekitar mulut, mkanya kadang gue suka rada jadi pendiem low abis makan jengkol.hihi.. apalagi low sarapan pagi sebelum ngampus gue makan jengkol meski cuma 1 biji, tapi efeknya sungguh luar biasa dahsyat..haaaaaaaaaaaaaaaaah…

di kelas gue terus ngunyah permen buat ngilangin bau, tapi tetap gak berhasil.. jadilah gue agak nutup mulu low bicara apalagi low sampe ketawa.. haha

serapat2nya gue nutup mulut akhirnya kecium juga. temen2 gue akhirnya udah pada tau low gue doyan jengkol (gak doyan amat sih..tapi suka). tapi gue harus pny batasan kapan saat yang tepat buat makan jengkol kapan hari keramat untuk tidak makan jengkol..

bagi yang gak suka makan jengkol, mulailah mencobanya..dijamin kamu pasti jatuh cinta walau memakan waktu yang cukup lama untuk bisa menyukainya. . hari ini pun gue buka puasa dengan ditemani 1 biji jengkol..🙂

dan gue masih dalam keadaan sehat walafiat setelah makan jengkol..

selain itu, Jengkol pun bisa dijadikan senjata ampuh buat mematikan lawan.. Dia bagaikan jurus maut yang bisa membuat semua orang kabur hanya dengan kamu berbicara jarak dekat dengan lawanmu.. it’s simple..

Selamat mencoba!!!

Tinggalkan komentar

Filed under ceritaku.....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s