Profil juri master chef Indonesia

Siapa yang tidak kenal prorgam acara Master Chef Indonesia? Program ini adalah ajang pencarian bakat di bidang memasak, dimana program pencarian bakat ini adalah menantang seluruh masyarakat Indonesia untuk unjuk bakat di bidang memasak. Acara kompetisi MasterChef Indonesia ini dipandu oleh 3 Chef Master luar biasa, Juna Rorimpandey, Vindex Tengker dan Rinrin Marinka.

Bagi yang mengikuti acara Master Chef Indonesia, pasti penasaran tentang profil tiga juri yang begitu pedas dan tajam dalam mengkritik para peserta kan? Tentunya mereka adalah orang yang profesional dan berpengalaman dalam bidang kuliner. Berikut ini adalah profil mereka yang aku cari dari berbagai sumber.

Vindex Valentino Tengker, Chef asal Manado yang terlihat berwibawa dan ramah di acara Master Chef Indonesia ini adalah President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga menjabat sebagai Chef Eksekutif salah satu hotel Internasional di Jakarta. Karirnya dimulai di Amandari Hotel Ubud Bali sebagai Indonesian Chef dan kemudian bergabung dengan salah satu International hotel chain seperti Four Seasons. Chef Vindex udah berkecimpung di bidang kuliner selama 21 tahun, pengalaman bekerja di Mallorca, Spanyol dan Los Angeles, Amerika Serikat juga udah pernah dirasakan. Nggak heran kalau dilihat dari jabatannya, cara Chef Vindex berkomentar, beliau menyampaikan kritikan tajam dengan ramah dan senyuman.

Nama lengkap dari Chef yang terlihat galak ini adalah Junior Rorimpandey. Chef Juna (nama adalah Chef Eksekutif di Jackrabbit Jakarta. Selama 12 tahun yang dihabiskan di luar negeri, Chef Juna ini spesialis makanan Jepang dan Perancis. Nggak heran kalau yang terlihat di Master Chef Indonesia, Chef ini terlihat sangat sangat tidak ramah, ketus, menyebalkan, pedas dalam berkomentar, itu semua karena ia terdidik keras saat baru pertama kali terjun ke dunia kuliner. Kalau yang kalian lihat bagaimana para peserta dikritik, Chef ini pernah merasakan yang lebih menyakitkan. Hanya dalam 4 tahun, Chef Juna menjadi Sushi Master dan diberi kepercayaan untuk mengambil alih posisi Head Chef di restoran tempat ia bekerja. Mau tau profil Chef Juna lebih lengkap? lihat di posting berikutnya..

Maria Irene Susanto atau dikenal juga dengan nama Rinrin Marinka yang merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Sidney Australia dengan speciality French Cuisine & Patisserie. Chef ramah ini yang membintangi iklan Tepung Goreng Pisang merk Sasa loh. Kalau dilihat dari pengalaman, chef cantik ini kalah dibanding dua chef diatas. Selama 8 tahun tinggal dan kuliah di luar negeri, Chef Marinka beberapa kali magang di restoran. Dengan keahliannya membuat masakan fusion, Chef Marinka juga mengajar di Pantry Magic Cooking School, di Kemang.

sumber: mysuperlounge.com dan sumber lainnnya

4 Komentar

Filed under Master Chef

4 responses to “Profil juri master chef Indonesia

  1. MASTER JUNO ITU GANTENG BANGET SICH……………………………………………………………………..

    • biasa aja ah..cuma karakternya yang membuatnya terlihat sangat menarik..tegas..leader bgt..cool,,pny wibawa..kritikannya membawa perubahan dan tepat sasaran….I like his character

  2. Winda

    Wow,,, Chef Juno… So handsome!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s